Date September 4, 2018 10:02

Kemuliaan Nama Bayi Laki-Laki Awalan Muhammad Dan Artinya


       Saat memasuki usia kehamilan 7 bulan, biasanya para orang tua bayi sudah mempersiapkan beberapa nama yang cocok untuk diberikan kepada bayi yang akan segera lahir. Nama bayi biasanya akan disesuaikan dengan jenis kelaminnya. Nah, salah satu nama bayi yang sangat populer untuk anak laki-laki adalah Muhammad. Ya, nama Muhammad memang sangat banyak digunakan sebagai nama untuk anak laki-laki yang lahir dari keluarga Islam. Seperti yang kita ketahui, bahwa Muhammad merupakan nama seorang Nabi yang diutus oleh Allah SWT untuk memberikan jalan yang terang kepada seluruh umat Islam di dunia. Dengan sifat dan akhlak beliau yang sangat mulia, maka tidak salah jika nama Muhammad sangat banyak digunakan oleh para orang tua kepada anak laki-laki kesayanannya.
Nama Bayi Laki-Laki Awalan Muhammad Dan Artinya yang Sangat Terpuji

      Memberikan awalan nama Muhammad kepada seorang bayi laki-laki merupakan hal yang sangat mulia. Hal ini disebabkan karena nama Muhammad memiliki arti yang sangat baik. Beberapa contoh nama bayi laki-laki awalan Muhammad adalah Muhammad Iqbal, Muhammad Hafidh, Muhammad Bayu Pamungkas, dan masih banyak nama-nama indah lainnya. Lalu, apa arti nama Muhammad? Dalam Bahasa Arab, Muhammad memiliki arti "yang sangat terpuji". Arti nama yang sangat baik inilah yang menjadi alasan mengapa Muhammad banyak dipakai sebagai nama awal seorang bayi laki-laki. Dengan memberikan nama Muhammad, maka diharapkan anak laki-laki yang baru saja lahir ke dunia tersebut bisa tumbuh besar dengan mengikuti akhlak Rasul yang paling Allah SWT cintai tersebut.

      Nama Muhammad biasanya diletakkan di awal nama. Selanjutnya, orang tua bisa memilih nama-nama lain yang cocok dan memiliki arti yang baik untuk melengkapi nama Muhammad tersebut. Beberapa di antaranya adalah Muhammad IqbalAssurur, Muhammad Adam, Muhammad Ammirudin, dan masih banyak nama-nama terbaik lainnya. Nama Muhammad memang menjadi nama awalan bayi laki-laki yang sangat favorit karena memiliki arti yang sangat indah dan mulia. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang beragama Islam memilih nama Muhammad sebagai nama untuk anak laki-laki mereka.

Posted September 4, 2018 10:02

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •