Tips Nama Bayi Islam Arab Lelaki

Date January 28, 2019 22:38

Memilih nama anak untuk bayi yang baru lahir bisa cukup memusingkan karena ada banyaknya pilihan yang tersedia. Kreativitas dari orang tua sangat diperlukan untuk bisa menciptakan nama anak yang bagus, unik ataupun bermakna indah. Memberi nama bayi laki-laki dan perempuan pun tentunya perlu dilakukan dengan sedikit berbeda. Selain pilihan namanya yang beda, pemilihan kata-kata dengan makna tertentu pun dibuat menyesuaikan dengan jenis kelamin si bayi. Bagi Anda yang akan atau baru saja memiliki bayi laki-laki Anda bisa menggunakan nama bayi islam Arab lelaki untuk identitas si kecil.

Menggunakan nama Islam untuk anak adalah hal yang baik karena ada banyak sekali kata-kata yang bermakna baik di dalam Bahasa Arab, akan tetapi memilih nama Islami ini pun perlu menggunakan ilmu, tidak bisa dilakukan sembarangan. Tidak sekadar enak dibaca dan didengar memilih nama bayi Islam Arab Lelaki perlu dilakukan dengan tips berikut ini:

  • Pilih kata-kata yang memiliki arti yang baik untuk si kecil

Jangan asal memilih kata yang bagus tapi pastikan juga maknanya baik. Anda bisa memilih nama yang mengandung arti kebaikan sebagai doa agar kelak si kecil tumbuh menjadi pribadi yang baik sesuai dengan namanya.

  • Anda bisa gunakan nama-nama Nabi dan Rasul

Para Nabi dan Rasul yang semuanya laki-laki juga bisa jadi inspirasi dalam memberi nama bayi. Berikan nama bayi Islam Arab lelaki yang berasal dari nama Nabi dan Rasul dengan harapan sang anak bisa meneladani sifat-sifat dari beliau dan bisa tumbuh menjadi pribadi yang sholeh seperti para nabi dan rasul terdahulu.

  • Jangan menggunakan nama kebesaran yang hanya milik Allah

Tidak diperbolehkan menggunakan nama-nama Allah seperti yang tertera dalam Asmaul Husna. Jika ingin menggunakan nama tersebut maka sematkan kata Abdul di bagian depannya yang bermakna umat.

Ternyata memilih nama bayi muslim laki-laki dalam Islam punya aturan tersendiri yang perlu diikuti. Selain mencari nama, ada pula banyak hal lain yang perlu diketahui untuk persiapan menyambut kelahiran si kecil. Perbanyak wawasan Anda mengenai ilmu parenting di MamaPapa.id. Ada banyak tips dan informasi bermanfaat yang bisa diakses dengan mudah dan gratis.

Posted January 28, 2019 22:38

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •