Belajar memainkan alat musik harmonika

Date June 15, 2019 09:24

Harmonika yang biasa disebut alat musik tiup adalah salah satu alat musik yang memiliki banyak daya tarik dan pesona bagi seorang instrumen pemula. Ini karena alat musik ini merupakan salah satu alat musik yang paling tidak rumit untuk dimainkan dan masih menempati urutan teratas di antara yang paling romantis, terutama karena suaranya paling mirip suara manusia daripada alat musik lainnya. Ada banyak varietas harmonika yang tersedia untuk dibeli. Disarankan sebagai permulaan bahwa Anda membeli harmonika kromatic atau harmonika diatonis. Yang paling umum digunakan adalah harmonika diatonis. Ini juga umumnya yang termurah yang merupakan alasan lain untuk membuat harmonika menarik bagi pemain pemula. Ini disetel ke kunci tertentu, salah satu dari dua belas tetapi harmonika kunci diatonis pemula yang paling populer adalah C.

Ada dua langkah untuk memegang alat musik harmonika diatonik dengan benar; Di tangan kiri Anda, di antara ibu jari dan jari telunjuk, tempatkan tubuh harmonika. Biarkan tiga jari Anda yang tersisa sedikit melengkung; ini akan membentuk ruang beresonansi kecil. Di atas harmonika, tetapi tidak di sisi corong, letakkan telapak tangan kanan Anda. Lekatkan, untuk membentuk cangkir yang ketat. Secara optimal, cawan ini harus menciptakan ruang resonansi yang besar.

"Blowing" dan "Drawing" adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bagaimana nada dimainkan pada alat musik harmonika. Anda perlu memikirkan pukulan dan gambar sebagai tarik dan hembuskan untuk mendapatkan nada yang luar biasa saat Anda memainkan harmonika. Anda tidak mengisap harmonika; sebaliknya, Anda menghembuskannya. Anda juga tidak menghisap udara melalui harmonika; Anda menghirupnya. Seperti bernyanyi, semua nada harmonika yang baik berasal dari diafragma. Jangan pernah overdraw atau pukulan berlebihan saat bermain! Banyak pemula sering berlebihan dan terlalu banyak udara ke dalam alat musik ini. Memainkan harmonika benar-benar tidak membutuhkan banyak udara untuk mendapatkan suara yang bagus. Harmonika merespon dengan baik terhadap jumlah gerakan udara yang sangat minim. Jika Anda ingin lebih banyak volume daripada yang disediakan harmonika secara alami, alih-alih meniup lebih keras untuk mendapatkannya, dapatkan mikrofon dan amplifier.

 

Posted June 15, 2019 09:24

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •