Jangan Hanya Terpatok pada Harga Gitar Murah, Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Date September 7, 2019 09:56

Banyak orang yang tertarik untuk bisa memainkan alat musik gitar. Tua, muda, laki-laki maupun perempuan sama-sama punya ketertarikan yang besar terhadap alat musik petik yang satu ini. Tak sedikit pula orang-orang yang tertarik dengan alat musik ini memutuskan untuk membeli satu unit gitar guna berlatih sendiri di rumah. Tapi para pemula di bidang ini biasanya belum begitu paham bagaimana memilih gitar yang baik.Harga gitar saja tidak bisa dijadikan patokan dalam memilih gitar. Biasanya para pemula cenderung memilih gitar berharga murah, tapi apakah itu tepat?

Selektif dalam Memilih Selain Mempertimbangkan Harga Gitar Impian

Tidak bisa dipungkiri hal pertama yang dipertimbangkan orang sebelum membeli sesuatu adalah harga. Tapi dalam membeli sebuah alat musik harga murah saja tidak bisa jadi jaminan. Ada beberapa kriteria lain yang bisa membantu Anda menemukan gitar berkualitas selain dari harga gitar itu sendiri, berikut diantaranya:

  • Pilih ukuran gitar sesuai dengan kebutuhan

Gitar tersedia dalam berbagai pilihan ukuran mulai dari yang kecil hingga besar. Ukuran ini sebaiknya disesuaikan dengan postur tubuh pemainnya. Sebaik apapun kualitas gitar jika ukurannya tidak sepadan dengan pemainnya maka tidak akan terasa nyaman ketika digunakan. Selain ukuran bentuk gitar juga patut Anda pertimbangkan matang-matang. Pilih bentuk yang pas dipegang dan nyaman ketika dimainkan.

  • Pilih gitar yang nyaman digunakan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gitar yang nyaman adalah dengan menyesuaikan pilihan neck dengan kebutuhan bermusik. Kalau Anda berencana untuk bermain dengan mengutamakan kecepatan maka jangan pilih gitar dengan neck yang tebal.

  • Mainkan dan perhatikan kualitas suara

Terakhir sebaiknya Anda mencoba sendiri untuk memainkan gitar idaman Anda. Coba dengarkan bagaimana kualitas suara yang keluar dari alat musik ini. Sesuaikan pilihan gitar Anda dengan karakter suara yang paling cocok dengan keinginan.

Memang membeli alat musik tidak bisa hanya berpatok pada harga gitar saja. Anda bisa mendatangi Yamaha Musik Indonesia untuk melihat koleksi gitar-gitar akustik maupun elektrik dari produsen ternama ini. Dapatkan gitar terbaik dengan kualitas yang sudah terbukti untuk permainan gitar yang sempurna.

Posted September 7, 2019 09:56

 

Add Your Comment

Already signed up? Login.
  •